Minggu, 01 Juli 2012

Tour Sarbagita Bali Batubulan to Nusa Dua

Hari ini admin jalan-jalan ke Nusa Dua dari batubulan (Gianyar), mumpung ada promo gitu......

Kawan-kawan yang mau naik bus Sarbagita, buruan, mumpung promo sampai Agustus 2012.

Pelayanannya enak banget kok, ramah. apalagi untuk rang cacat, lanjut usia, atau pun yg bawa anak kecil. diprioritaskan paling awal coyyyy

Sebagai daerah tujuan wisata dunia, Bali akan menerapkan standar tinggi pada layanan transportasi bus Trans Sarbagita. Tak cuma pramujasanya, sopir bus juga akan tampil beda.

"Pramujasa juga beda, dengan seleksi ketat standar pariwisata dunia.
Pramujasa perempuan tinggi minimal 160 cm dengan badan proporsional," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Made Santha di kantornya, Jl Tjokorda Agung Tresna, Denpasar, Jumat (5/7/2011).

Selain berpenampilan menarik, sebanyak 30 pramujasa ini akan memberikan layanan seperti layaknya pramugari kepada penumpang. Pramujasa ini tak hanya menarik tiket tapi bisa memberikan informasi transportasi kepada penumpang dan wisatawan.

"Kita latih pramujasa seperti pramugari. Pakaiannya pun akan seperti pramugari yang disiapkan pemerintah," kata Santha.

Trans Sarbagita, proyek angkutan wisata yang melayani transportasi antar kota dan kabupaten. Sarbagita adalah singkatan dari Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Trans Sarbagita akan melalui tahap uji. Untuk tahap awal, Trans Sarbagita hanya melayani rute Batubulan, Kabupaten Gianyar menuju Nusa Dua, Kabupaten Badung melintasi wilayah Denpasar.

Sebanyak 15 bus akan beroperasi sejak pukul 05.00 Wita hingga 21.00 Wita. Sepanjang jalur dibangun halte sebanyak 24 halte dan 17 koridor.
Halte yang dibangun sebagian bergaya Bali dan sebagian masih semi permanen.

Tiket Trans Sarbagita sebesar Rp 3.500 untuk umum dan Rp 3 ribu bagi pelajar. Biaya angkutan pengumpan dari rumah menuju halte atau koridor sebesar Rp 3 ribu untuk umum dan Rp 2.500 bagi pelajar.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar